Spirit Kebangkitan Ummat

Selanjutnya akan datang kembali Khilafah berdasarkan metode kenabian. Kemudian belia SAW diam.” (HR. Ahmad dan Ath-Thabarani) “Siapa saja yang melepaskan ketaatan, maka ia akan bertemu Allah pada hari kiamat tanpa memiliki hujjah. Dan siapa saja yang meninggal sedang di pundaknya tidak ada baiat, maka ia mati seperti mati jahiliyah (dalam keadaan berdosa).” (HR. Muslim). “Sesungguhnya Allah telah mengumpulkan (memperlihatkan) bumi kepadaku. Sehingga, aku melihat bumi mulai dari ujung Timur hingga ujung Barat. Dan umatku, kekuasaannya akan meliputi bumi yang telah dikumpulkan (diperlihatkan) kepadaku….” (HR. Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi) Abdullah Berkata, ”Pada saat kami sedang menulis di sisi Rasulullah SAW, tiba-tiba Rasulullah SAW ditanya, manakah di antara dua kota yang akan ditaklukkan pertama, Konstantinopel atau Roma(Italia). Rasulullah SAW bersabda: ”Kota Heraklius yang akan ditaklukkan pertama—yakni Konstantinopel.” (HR. Ahmad)

Felix Siau - Islamic Inspirator " Khilafah Semakin Dekat "

Felix Siau - Islamic Inspirator " Khilafah Semakin Dekat "


 

Sepanjang penelusuran saya pada berbagai literatur tentang sejarah penaklukkan Konstantinopel, nyaris tidak ada satupun buku yang memosisikan penaklukkan ini secara ideologis. Buku besutan Felix ini menjadi pionir sekaligus melampaui apa yang pernah ditulis Roger Crowley. Salut!
(Salman Iskandar)
Penulis, Trainer dan Editor (PREDATOR) Buku
Amazing! Subhanallah! Hanya dengan membaca buku ini Anda telah membaca buku motivasi & inspirasi kelas dunia! ditulis oleh seseorang yang mewakafkan dirinya hanya untuk Islam!
(Fatih Karim)
CEO Mastermind Event Organizer
Dalam bukunya ini, Felix Y. Siauw mengangkat kebenaran Sabda Kesejarahan Rasulullah saw pada abad ke-7 M yang terwujud nyata pada abad ke-15 M. Muhammad Al-Fatih 1453 adalah suatu karya yang tidak hanya bernilai kebenaran Sejarah Kehendak Allah. Tetapi sekaligus akan menambah ketakwaaan pembacanya.
(Prof. Drs. H. A. Mansur Suryanegara)
Sejarawan Muslim


Dibawah ini tersedia beberapa file presentasi yang bisa di download, tidak ada hak cipta untuk dakwah Islam, silahkan disebarluaskan untuk kebangkitan Islam!, semoga bermanfaat!

Materi Kajian Tematik

Materi Training Spiritual Performance Boosting (SPB)

*mempertimbangkan ketepatan pemahaman dan penyampaian materi, maka materi ini akan diberikan langsung kepada peserta setelah mengikuti training SP

Materi Khusus Presentasi Palestina: Akar Masalah dan Solusi

1. Presentasi Powerpoint-17 MB
2. Film 1 (Tragedi Palestina HIP Edited-25 MB)
3. Film 2 (Proof Of HAMAS Victory-18 MB)
4. Film 3 (Obama: USD 30 Milliar Buat Israel-2 MB)
5. Film 4 (Deklarasi Balfour-3.3MB)
6. Surat Ummu Taqi-9 KB
7. Do’a Aku mp3-5.7 MB
8. Font-482 KB
9. Film Potongan Ila Mata-52 MB
setelah download semua item, ekstrak lalu dikelompokkan dalam 1 folder agar link bisa berjalan dengan semestinya

Materi Inspiring The Inspirator:

1. Teknik Presentasi
2. Film 1
3. Film 2
4. Film 3
5. Film 4
setelah download semua item, ekstrak lalu dikelompokkan dalam 1 folder agar link bisa berjalan dengan semestinya

 

Tuesday, March 06th, 2012 | Author: Felix Siauw
1. masih tersimpan imaji wajahmu di dinding kamarku | tak pernah kupercaya bahwa pernah kau semungil itu
2. sekarang kau telah tumbuh dengan ambisi yang besar | tinggi untuk digapai juga rentan tuk terkapar
3. dulu, engkau selalu memerlukanku dalam segala hal | namun sekarang engkau berdiri diatas kedua kakimu dan lakukan semua hal
4. dulu, namaku kau sebut saat kau meminta apapun | namun sekarang kau punya teman seluruh dunia yang siap membantu kapanpun
5. tapi, bila langitmu suatu saat runtuh, dan tiada siapapun yang tersisa | tengoklah kebelakangmu anakku, bersamaku engkau terasa
6. kemanapun pengembaraanmu, tengoklah anakku, kebelakangmu | dan ingatlah, kau takkan pernah sendiri, Abi selalu mendukungmu
7. aku selalu berpesan kepadamu, bahwa cinta yang sejati adalah mencintai Allahmu | dan jangan pernah lupakan hal itu
8. dan bila engkau menjaga hatimu agar selalu pada-Nya | sesal dan sedih, maka engkau akan selalu jauh dari mereka semuanya
9. engkau dapat melaju terbang setinggi langit anakku, sejauh yang mampu engkau pandang | namun ingat bumi akan selalu menarikmu datang
10. ada satu masa engkau akan merasa bahwa dunia adalah milikmu seorang | namun ingatlah bahwa semua yang fana pasti akan hilang
11. akan pula kau temukan masa dimana kau berjalan melawan arus dunia | dihempaskan arus kekejian, merasa putus dari karunia
12. bila seakan tak ada lagi harapan yang bisa kau saksikan | tengoklah di balik punggungmu, anakku, disana dirimu aku nantikan
13. sejauh apapun kesalahanmu, tengoklah anakku, dibalik punggungmu | aku akan menerimamu dengan pelukan terbaikku
14. aku tak bisa bersamamu selama-lamanya, ada waktunya aku akan pergi | atau engkau yang akan lebih dulu pergi
15. aku akan berat melepasmu bila tiba masa itu | katakan padaku saat itu dengan manis “Abi, saatnya bagiku membina hidupku”
16. aku tak bisa menahanmu dari mencintai, aku tak dapat menahanmu saat tiba waktu kau pergi |
Demi Allah, lakukan dengan ridha Rabbii
Abi Kepada Anak-anaknya 29 Mei 2032
@felixsiauw



1. hari ini, 3 maret 2012, 88 tahun sejak khilafah dihapuskan pada 3 maret 1924
2. bukan mengenang, namun mengambil makna agar memahami apa obat bagi kehancuran Khilafah Islam yg pernah menaungi seluruh Muslim
3. meniti sejarah memahami kesalahan masa lalu untuk jadi amaran bagi jalan yang dibangun di masa depan ketika menyambut kembalinya Khilafah
4. betul ucapan Ibnu Khaldun, bahwa peradaban itu seperti pendulum, awalnya tak terorganisir, lalu menjadi rapi, dan kembali lagi rapuh
5. begitu pula Islam, setelah menikmati zaman keemasan (Islamic Golden Age) pada kurun 750-1500, dari sana perlahan mengalami degradasi
6. Khilafah Abbasiyah menimati puncak keemasan sains dan teknologi, sementara Khilafah Utsmaniyah tandai keemasannya dengan wilayah terluas
7. masa Sultan Fatih Mehmed II dan Khalifah Suleyman Qanuni, Islam sudah sangat kuat, sayangnya tak digunakan utk perbaiki pemahaman Islam
8. maka pada masa Khalifah Suleyman, Islam mencapai puncak kejayaan dan luasan, Islam memiliki hegemoni di daratan maupun lautan
9. terlena oleh harapan kemenangan dan kemewahan hidup, pd 1683 pasukan Islam tertahan dan kalah menyakitkan di gerbang Vienna
10. itulah terakhir kalinya kaum Muslim lakukan jihad, tanpa disadari, ini adl satu faktor yg sebabkan lemahnya Islam dan bangkitnya barat
11. tak diragukan lagi, kejadian Vienna 1683 jadi titik tolak mundurnya Islam
12. saat jihad ditinggalkan, barat mulai ekspansi muliter dengan 3G (gold-gospel-glory), lalu menjajah negeri muslim
13. penyebab kedua runtuhnya Khilafah Islam adl karena ditinggalkannya bahasa arab sebagai bahasa Islam, sehingga lemahlah pemahaman Islam
14. sebagaimana jamak diketahui, Khilafah Islam berasal dari sultan2 mamalik, tentara2 ajam yang akhirnya jadi pemimpin kaum Muslim
15. masalah mulai muncul saat kaum mamalik ini tak menjadikan bahasa arab sebagai bahasa ibu kecuali pada sultan2 yg sedikit
16. terjadilah pemisahan “potensi Islam” dan “potensi bahasa arab” yang merupakan pokok dari pengetahuan dan ilmu dalam Islam
17. rendahnya pemahaman Islam akibat ditinggalkannya bahasa arab dapat terlihat ketika Al-Qaffal menutup pintu ijtihad, sehingga ummat resah
18. permasalah mulai muncul ditengah ummat tanpa ada penyelesaian, “apakah TV halal atau haram?”, “bolehkah Al-Qur’an dicetak?” dan semisal
19. lengkap kemunduran berpikir kaum Muslim tatkala diserang oleh filsafat persia dan yunani yang menyusup dalam pikir kaum Muslim
20. filsafat persia sangat nyata pada pemikiran tasawuf pd masa itu, penyucian diri dgn cara menyiksa fisik sebagai ganti ketinggian ruh
21. filsafat yunani pun nyata menyerang pemahaman tentang taqdir, qadha-qadar, hingga melahirkan fitnag khalqul qur’an gaya mu’tazilah
22. saat kondisi pemahaman ummat melemah dan ketakwaan mereka pada Allah mulai memudar, serangan2 barat diintensifkan
23. akhir abad ke-16, para misionaris mulai mengacaukan pemahaman ummat, dumulai di malta, tugas mereka membuat ragu ummat akan ajaran Islam
24. prancis dan inggris, serta amerika urun rembuk pula pada abad 18-19, menabur benih kehancuran dengan menanam paham nasionalisme
25. paham nasionalisme disebarkan hingga kaum Muslim mengelompokkan diri sbg arab, turki atau mesir, daripada menganggap mereka satu Muslim
26. salah satu kota besar tempat dakwah nasionalisme ini adalah di beirut, American University of Beirut misalnya dibentuk pd 1866
27. sebab selanjutnya keruntuhan Khilafah juga terkait dengan serangan fisik, peperangan dan imperialisme serta melalui perjanjian2
28. perjanjian karlowitz 1699, passarowitz 1718, Belgrade 1739, Küçük Kaynarca 1774, semuanya mengerat habis wilayah Khilafah Utsmani
29. russia mengerat wilayah Khilafah di utara sampai berbatasan dengan laut hitam di masa Catherine
30. sementara prancis menjajah mesir pd 1698, aljazair pd 1830, tunisia pd 1881, moroko pd 1912
31. inggris mengambil wilayah india, cina barat, sudan, dan akhirnya merebut mesir dari prancis, kaum Muslim seperti hidangan yg direbutkan
32. ditengah-tengah kekacauan ini, internal Muslim goyah karena seringnya pemberontakan yg dilakukan oleh pasukan inti yeniseri
33. pembubaran pasukan yeniseri oleh Khalifah Mahmud II pd 1826 menambah daftar panjang penyebab lemahnya Islam dan lemahnya pasukannya
34. saat pasukan yeniseri bubar, maka pengaruh barat yang deras masuk memaksa kaum Muslim mengadakan pembaruan militer dan hukum
35. reformasi inilah yg dinamakan ‘tanzimat’ sebuah reformasi yg agaknya lebih cenderung kepada sekuleriasi Khilafah Islam
36. pasca tanzimat ini, Khilafah mulai mengadopsi sistem keuangan, hukum sipil dan hukum pidana Prancis
37. reformasi militer berdasarkan sistem militer prancis dan swedia, sehingga militer kaum Muslim mulai dikuasai secara tak langsung
38. hapuskan jizyah, dirikan pasar saham, non-muslim diizinkan jadi tentara reguler, boleh dirikan universitas2 barat, dan dirikan parlemen
39. selain itu juga dibuat hemayun script, lalu terapkan sistem parlementer, membagi dua mahkamah, dan mengekor hukum positif barat
40. bersamaan dengan itu, benih2 nasionalisme mulai tumbuh di dunia Islam, fatatul turk (pemuda turki), fatatul arab (pemuda arab) buktinya
41. kaum pemuda berlandaskan nasionalisme ini mulai menyerukan disintegrasi Islam berdasar etnis, semisal gerakan ittihad wa taraqiy turki
42. dan gerakan2 ini dapat sambutan dan sokongan hangat dari loji2 freemasin di yunani, dan membiayai mereka, izinkan rapat di loji mereka
43. masya Allah, begitulah kaum Muslim dikerat dengan pisau nasionalisme, ukhuwah dinomordiakan warna kulit dan bentuk wajah
44. tokoh2 antek barat laksana jamaluddin al-afghani pun diorbitkan untuk menolak Khilafah dan munculkan pan-arabisme (persatuan etnis arab)
45. khusus jamaludiin ini, Khalifah Abdul Hamid II dlm catatan hariannya menyebutnya “pelawak” dan orang yang sangat berbahaya
46. dan pukulan pamungkas dari barat datang ketika PD1 1914-1917, kaum Muslim terjebak perang melawan sekutu dan kalah total
47. maka lewat perjanjian sykes-picot (inggris-prancis) wilayah Islam secara formal dikerat penjajah, dipecah belah
48. antek inggris lawrence of arabia menginisiasi pemberontakan negeri2 arab di syam pada 1916-1918, muncullah negeri2 baru
49. termasuk ibnu saud yg didukung melakukan pemberontakan, serta raja faisal yg memimpin “revolusi arab” juga disupport inggris
50. maka inggris menggariskan wilayah2 kaum Muslim, dan mengerat mereka menjadi satuan2 yg lemah
51. lewat inggris pula mustafa kemal berhasil mengganti Khilafah Utsmani menjadi Republik Turki, dan Khilafah resmi dihapus pd 3 Maret 1924
demikian pembahasan runtuhnya khilafah, insya Allah besk kita lanjutkan ke “apa yang harus kita lakukan sekarang?” :)
diambil dari twitter @felixsiauw, follow untuk selanjutnya..
Category: Tsaqofah


  
1. kemarin kita telah membahas “bagaimana Khilafah diruntuhkan”, secara summary, ada beberapa poin yg menyebabkan hal itu terjadi
2. secara internal ada 3 sebab 1) ditinggalkannya bahasa arab, 2) berhentinya jihad, 3) lemahnya pemahaman ummat Muslim
3. dan secara eksternal 4) serangan fisik kaum kuffar, 5) pengaruh pemikiran asing seperti nasionalisme, liberalisme dll
4. dan pengaruh dari hilangnya Khilafah ini sangat besar, sebagaimana kata Rasulullah “Imam itu laksana perisai (bagi ummat Muslim)”
5. maka sekarang ummat Islam bagaikan anak ayam tanpa induk, berperang tanpa perisai, sehingga dihinakan dan menghinakan dirinya
6. secara ekonomi, politik, soasial-budaya mereka terjajah, baik imperialisme fisik ataupun neo-kolonialisme, terjadi saat ini
7. selain itu, secara nyata, kaum Muslim tak dapat menerapkan 100% hukum Allah akibat keterbatasan tiadanya Khilafah Islam
8. bila secara individu perintah Allah semisal shalat, puasa, zakat dan haji bisa diamalkan,
9. begitu pula secara jamaah semisal, shalat jumat, dakwah dan majlis ta’lim bisa diamalkan,
10. namun dlm level negara, hukum Islam tak bisa diamalkan, semacam sistem ekonomi, sistem pemerintahan, potong tangan dan jihad
11. maka Islam ibarat didukung dua pilar dan tak ada yang ketiga, selama tak ada negara Khilafah yg terapkan syariah, Muslim terus bmasalah
12. kesimpulannya, masalah Muslim muncul ketika Khilafah runtuh, logikanya masaahnya hanya bisa diselesaikan dengan kembalinya Khilafah
13. maka usaha kita mengembalikan Khilafah secara individu adalah dengan berserius pelajari bahasa arab dan tsaqafah Islam
14. dan membersihkan pemahaman kita dari virus liberalisme, nasionalisme, sekulerisme, pluralisme, demokrasi dan turunannya
15. sedangkan secara berjamaah, langkah menegakkan Khilafah ini ditempuh dengan menggabungkan diri dalam gerakan Islam dan berdakwah
16. gerakan mana saja disilahkan, asal berstandar pada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah, dan bertujuan menegakkan kembali kehidupan Islam
17. karena ahlu-sunnah wal jamaah itu sifat gerakan bukan nama gerakan, gerakan yang benar bisa lebih dari satu gerakan
18. maka gerakan dakwah ini haruslah pula mencontoh gerakan kelompok Rasulullah di makkah sampai suksesnya mereka di madinah
19. secara kronologis, para ulama membagi 3 gerakan Rasulullah dan para shahabat dalam rangkan memperjuangkan tegaknya Islam
20. 1) masa sirri (sembunyi) yaitu 3 thn di makkah, 2) masa dzahir (terang2an) yaitu 10 thn berikutnya di madinah
21. 3) dan masa penerapan syariah, yaitu dimulai saat hijrah ke madinah al-munawwar, saat anshar menyerahkan kekuasaan pada Rasulullah
22. di masa pertama, Rasulullah membangun kelompok dakwah dengan tsaqafah Islam hingga halal-haram mereka dlm Islam, aqidah jadi tema utama
23. di masa kedua, Rasulullah berdakwah terang2an sehingga mendapat propaganda negatif, siksaan fisik sampai embargo, fase paling sulit
24. di masa ketiga, dakwah membuahkan hasil dgn Islamnya kaum anshar dan jenderal2 perang mereka, pemilik kekuasaan yg serahkan kedaulatan
25. secara garis besar, inilah yang dilakukan oleh Rasulullah yg pasti terulang kembali dalam perjuangan mewujudkan kembalinya Khilafah
26. insya Allah kita akan bahas fase-per-fase di lain kesempatan, semoga Allah memberikan masa pada kami dan kita
diambil dari twitter @felixsiauw, follow untuk selanjutnya..
Category: Politik, Tsaqofah

 berkaitan
http://www.facebook.com/UstadzFelixSiauw


http://pasarkhilafah.com/web/