Spirit Kebangkitan Ummat

Selanjutnya akan datang kembali Khilafah berdasarkan metode kenabian. Kemudian belia SAW diam.” (HR. Ahmad dan Ath-Thabarani) “Siapa saja yang melepaskan ketaatan, maka ia akan bertemu Allah pada hari kiamat tanpa memiliki hujjah. Dan siapa saja yang meninggal sedang di pundaknya tidak ada baiat, maka ia mati seperti mati jahiliyah (dalam keadaan berdosa).” (HR. Muslim). “Sesungguhnya Allah telah mengumpulkan (memperlihatkan) bumi kepadaku. Sehingga, aku melihat bumi mulai dari ujung Timur hingga ujung Barat. Dan umatku, kekuasaannya akan meliputi bumi yang telah dikumpulkan (diperlihatkan) kepadaku….” (HR. Muslim, Ahmad, Abu Dawud, dan Tirmidzi) Abdullah Berkata, ”Pada saat kami sedang menulis di sisi Rasulullah SAW, tiba-tiba Rasulullah SAW ditanya, manakah di antara dua kota yang akan ditaklukkan pertama, Konstantinopel atau Roma(Italia). Rasulullah SAW bersabda: ”Kota Heraklius yang akan ditaklukkan pertama—yakni Konstantinopel.” (HR. Ahmad)

Sabtu, 07 Januari 2012

Abdurrahman Al Baghdadi: Khilafah Tidak Akan Tegak Lewat Demokrasi

Abdurrahman Al Baghdadi: Khilafah Tidak Akan Tegak Lewat Demokrasi

Ustadz Abdurrahman Al Baghdadi tidak saja terkenal sebagai pelopor Hizbut Tahrir di Indonesia, namun juga memiliki wawasan mengenai kajian akhir zaman yang mendalam. Analisa-analisanya pun terkenal tajam, salah satunya bagaimana beliau mengaitkan konteks revousi Timur Tengah dengan fenomena akhir zaman.
Wartawan Eramuslim.com yang diwakili Aditya Nugroho dan Muhammad Pizaro mendapat kesempatan berdiskusi panjang lebar dengan beliau sesaat setelah ulama berkewarganegaraan Australia ini memberikan tausiyahnya bersama Syekh Imran Hosein mengenai masa depan Islam, sabtu 11/06/2011 di Mesjid Raya Bogor. Berikut petikan wawancara kami.
Ustadz, Apa Tanda-Tanda Kedatangan Al Mahdi?
Banyak tanda-tanda bahwa Imam Mahdi muncul setelah adanya masa yang penuh kezaliman penguasa. Masa yang cukup panjang bahwa penguasa dimana-mana bertindak zolim di dunia Islam. Semua zalim. Tapi yang jelas Al Mahdi turun di Madinah.
Kalau Dajjal Sendiri Kapan Datang?
Dia muncul di masa Imam Mahdi. Riwayat hadis mengatakan Imam Mahdi akan berkuasa selama 7-9 tahun. Dan Dajjal akan menghimpun kekuatan dari Yahudi di seluruh mancanegara dan dikosentrasikan di Palestina. Dari Asfahan (Iran), Nabi menyebut dalam sebuah hadis, Dajjal akan merekrut 70 ribu Yahudi bertopi. (“Pengkuti Dajjal dari Yahudi Isfahan ada tujuh puluh ribu orang. Mereka memakai pakaian gamis”. Musnad Ahmad IV)
Ada juga hadis, tapi ada yang mengkritik hadis ini, menyebut bahwa dia muncul setelah terjadinya kemarau selama tiga tahun. Kemarau meliputi seluruh bumi. Pada tahun pertama hujan akan kurang sepertiga dari biasa dan pada tahun kedua akan kurang 2/3 dari biasa dan tahun ketiga hujan tidak akan turun langsung. Kita lihat sekarang sudah mulai diperbincangkan tentang Global Warming. Amerika juga mengalami cuaca ekstrim.
Kalau Naturei Karta, Apakah Juga Masuk Dalam Kategori Yahudi Bertopi dalam Hadis Tersebut?
Bisa jadi, karena Dajjal nanti akan dianggap sebagai juru selamat dan dinantikan oleh mereka. Jadi Dajjal dianggap sebagai al masih, bukan Nabi Isa, Yahudi tidak percaya Nabi Isa.
Syekh Imran Hosein Berkata Bahwa Yajuj Majuj Sudah Muncul Yaitu Masyarakat Eropa Saat Ini Yang Mendukung Zionisme. Tanggapan Ustadz?
Tidak. Ya’juj Ma’juj muncul bahkan sesudah Nabi Isa membunuh Dajjal. Saat itu baru Ya’juj Ma’juj keluar. Tapi dibinasakan oleh Allah tanpa melalui peperangan.
Apakah Mungkin Israel Hancur Sebelum Keluarnya Dajjal?
Tidak mungkin karena peperangan antara Umat Islam dan Yahudi terjadi saat setelah munculnya Dajjal. Maka, setelah Dajjal dikalahkan dan dibunuh di Palestina. Terbunuhnya Dajjal adalah tanda kehancuran Yahudi, karena jumlah mereka sudah mati banyak. Tidak ada yang selamat dari mereka. Kemudian kata Nabi kalau kaum muslimin sudah menguasai Baitul Maqdis di Palestina maka kiamat berarti sudah lebih dekat. Maka muncul banyak gempa di bumi, banyak kejadian yang aneh, banyak peristiwa yang mengerikan.
Ada yang Mengatakan Al Mahdi Turun Untuk Melanjutkan Kekhilafahan. Sebagian Lain Mengatakan Untuk Mendirikan Khilafah. Pandangan Ustadz?
Ada hadis, walaupun diktirik oleh sebagian kalangan, dari riwayat Abu Dawud yang menyebutkan bahwa Imam Mahdi muncul setelah wafatnya seorang kholifah. Jadi kholifah sudah ada.
Ada riwayat yang menyebut dia muncul setelah tiga anak kholifah berebut kekuasaan dan kekayaan.
Akan berperang (memperebutkan) pundi-pundi kalian tiga orang. Mereka semua adalah anak khalifah. Kemudian tidak akan didapat oleh satupun di antara mereka. Kemudian muncullah panji-panji hitam dari arah timur. Mereka akan memerangi kalian yang belum pernah dilakukan oleh suatu kaum pun. Jika kalian melihatnya, maka berbaiatlah kalian walaupun harus merangkak di atas salju, sesungguhnya ia adalah khalifatullah al-Mahdi” (HR Ibnu Majah dan Hakim)
(Kalau melihat hadis di atas) jadi ini bukan berarti dari satu orang saja tapi dari berbagai khalifah. Kalau kita hitung ada tiga, berarti ada tiga pemimpin. Wallahua’lam
Apakah Demokrasi Permainan Yang Diciptakan Yahudi?
Kalau demokrasi ya muncul jelas di Barat untuk menghilangkan kekuasaan gereja. Dulu gereja yang berkuasa terhadap mandat raja lalu terjadi revolusi Perancis, yang antara lain ajaran yang dikembangkan adalah demokrasi bahwa kekuasaan dipilih oleh rakyat secara langsung.
Memang ada keterlibatan tokoh-tokoh Yahudi, tapi saat itu belum ada rencana untuk umat Islam. Sekarang mereka melihat adanya kesadaran di kalangan kaum muslimin. Lalu ada di antara kelompok-kelompok dakwah yang menempuh cara demokrasi seperti FIS di Al Jazair.
Yahudi tahu setelah umat Islam berhasil merebut suara 80%, militer mulai bertindak (terhadap FIS), bukan saja Yahudi saja, tetapi Barat yang bertindak. Jadi kalau mau menempuh cara demokrasi tidak akan berhasil. Kalau People power bisa, rakyat bisa merobohkan kekuasaan.
Dalam Arti People Power di Luar Cara Demokrasi?
Di luar cara demokrasi. Rakyat memboikot pemerintah. Pabrik-pabrik ditutup. Jadi pemboikotan total, ini bisa menyebabkan bobroknya pemerintah. Ini bisa berhasil tanpa harus melibatkan kekuatan senjata.
Lalu, Apa yang Mesti Kita Persiapkan Untuk Menyambut Kedatangan Al Mahdi?
Banyak hal yang harus dilakukan. Harus dari sekarang untuk membuat banyak rencana untuk masa depan. Sekarang dipersiapkan rancangan undang-undang tentang pendidikan, keuangan, ekonomi dan sebagainya. Harus ada planning yang jelas. Gerakan-gerakan Islam harus memiliki persiapan yang sempurna. Jangan menunggu masa depan baru berfikir apa yang harus kita lakukan.
Kita perlu persiapan yang matang dari sekarang. Umat juga harus dibiasakan hidup secara Islam dari sekarang. Walaupun belum terbentuk masyarakat Islam, apalagi pemerintahan Islam. Seperti anak-anak kita tidak boleh bergaul bebas. Dibentuk juga opini di masyakat bis harus dibagi dua antara laki-laki dan perempuan.
Ketika Imam Mahdi Datang, Ada Hadis Mengatakan Kita Harus Berbaiat Mesti Harus Merangkak di Atas Salju. Lalu Al Mahdi nanti akan menaklukan Jazirah Arabia, Persia, Roma (Pertanyaan dipotong)?
Kerajaan Saud sudah roboh sebelum datang al Mahdi. Kalau kita lihat sekarang berkembang perang di Timur Tengah, tidak menutup kemungkinan akan berdirinya pemerintahan Islam di Irak. Sudah ada yang berjuang disana. Nanti kalau Irak ditaklukan mudah menaklukan Kuwait, dan masuk ke Israel. Yaman juga mudah ditaklukan.
Jadi jazirah Arab sudah ditaklukan, karena Al Mahdi muncul dari Madinah dan mau dibaiat setelah wafatnya Khalifah. Jadi Madinah nanti muncul kembali sebagai pusat khilafah karena ada hadis yang mengatakan Islam akan kembali ke Madinah.
Sesungguhnya iman akan kembali ke Madinah, sebagiamana ular akan kembali ke lubangnya.” (HR Bukhori Muslim) berarti sebelum munculnya al Mahdi, Islam akan berkuasa di Jazirah Arab yang itu namanya Saudi Arabia dan sekitarnya.
Makanya al Mahdi akan melanjutkan pemerintahan Islam. Dia tidak mendirikan, karena yang mendirikan gerakan-gerakan Islam. (pz)

Tanda-tanda Akhir Zaman di Libya Menurut Ustadz Abdurrahman Al Baghdadi


Tanda-tanda Akhir Zaman di Libya Menurut Ustadz Abdurrahman Al BaghdadiFiqhislam.com - Dunia memang sedang menuju akhirnya. Kedatangan Imam Mahdi bukan tidak mungkin tinggal menunggu waktu. Karena sejatinya fase menuju akhir zaman akan dipenuhi fenomena Al Haraj (pembunuhan).
“Dalam fase akhir zaman memang akan terjadi banyak pembunuhan dan pembantaian. Sekarang kita lihat umat muslim dibantai di Filipina, Rusia, Kosovo, Palestina, dan juga Libya,” papar Ustadz Abdurrahman Al Baghdadi kepada Eramuslim.com, Selasa 25/10.
Rasulullah SAW telah menjelaskan sebuah hadis dimana Al Haraj memang sangat terkait pada petanda akhir zaman. “Waktu akan semakin dekat, beramal sudah berkurang, akan didapatkan sifat kebakhilan, akan nampak fitnah-fitnah dan banyak terjadi Al-Haraj”, mereka bertanya: “Wahai Rasulullah, apa itu Al-Haraj?”, beliau berkata: “Banyak pembunuhan” (HR. Bukhari)
Dalam hadis lainnya, Rasulullah juga mengaitkan bagaimana kebodohan akan turun bersamaan dengan huru-hara Al Haraj. Kejadian ini sangat sinkron dengan kondisi umat muslim saat ini. “Sesungguhnya di depan datangnya hari kiamat ada beberapa hari yang di dalamnya akan turun kebodohan dan akan diangkat ilmu agama serta banyak terjadi Al-Haraj” (Al-Haraj: pembunuhan)” (HR. Bukhari)
Realitas diatas seakan menemukan momentumnya. Menurut Ustadz Abdurrahman, pada abad 20 ini umat muslim hidup mencekam. Mereka banyak mengalami penyiksaan dari para penguasa zalim. Kekejaman itu bahkan sampai di luar batas.
“Gaddafi itu lebih kejam dari orang kafir sekalipun. Dia membunuh bahkan sampai lima puluhan ribu rakyatnya.”
Menariknya, kata ustadz asal Bogor tersebut, kekejaman demi kekejaman yang banyak menimpa umat muslim justru membangkitkan semangat perlawanan. Kini barisan umat muslim sudah semakin sadar akan kebobrokan sistem Barat dan menuntut diterapkannya sistem Islam.
“Sekarang di Libya banyak orang yang sudah meminta agar Libya menerapkan sistem perundang-undangan Islam. Ini adalah petanda akhir zaman dimana umat muslim menuntut haknya,” tambahnya
Ternyata Libya hanya satu kasus. Pakar akhir zaman itu pun juga menyebut fenomena di Syria dimana Bashar Ashad menjadi sutradara sebagai tiranik penindas umat.
eramuslim.c
  1. books.google.co.idAbdurrahman Al-Baghdadi - Pratinjau
    ISI BUKU Pengantar 7 Bedah Babi dan Studi Tentang Babi 13 Peternakan Babi Di Negeri Islam 25 Perdagangan Babi 35 Perdagangan Daging, Lemak, Tulang dan Kulit Babi 41 Penggunaan Bahan-bahan Dari Babi Dalam Industri Makanan dan ...
    Tambahkan ke Perpustakaanku
  2. books.google.co.idAdian Husaini, Abdurrahman al- Baghdadi, Budi Permadi - 2007 - 89 halaman - Pratinjau
    Dampak Hermeneutika terhadap Al-Qur'an* Oleh: Adian Husaini, MA Dar1 Trad1s1 Krlsten Beberapa Perguruan Tinggi Islam — seperti Univer- sitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, dan Universitas Islam ...
    Tambahkan ke Perpustakaanku
  3. Tidak ada gambar sampul
    books.google.co.idAbdurrahman al- Baghdadi, Muhammad Ustman Hatim - 1990 - 182 halaman - Tak ada pratinjau
    Tambahkan ke Perpustakaanku
     
     
     

A GLOBAL CALL FOR KHILAFAH syariah, khilafah, tauhid, ukhuwah, jihad, anti demokrasi, say no to nationalism, seculerism

http://www.globalkhilafah.blogspot.com
Diskursus mengenai ide Khilafah terus tumbuh dan berkembang. Pro dan kontra pun bermunculan. Para pengusung ide Khilafah dengan tegas menyerukan bahwa Khilafah wajib secara qath’I (pasti) sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh dalil-dalil syara’. Sedangkan para penolak ide khilafah/JIL justru berpe ...
5 months ago
Hizbut-tahrir.or.id - ‘Selamatkan Bangsa Melalui Gerakan Rahmatan Lil Alamin‘, demikian tema utama saat Harlah NU ke-82 di Stadion Gelora Bung Karno, Ahad (3/2). Acara yang dipadati oleh warga NU ini memang menjadikan Islam rahmatan  lil Alamin sebagai tema penting  Harlah NU. Tentu saja kita sepaka ...
5 months ago
Kajian Siyasah/Khilafah Hakikat Dialog Antar Agama/Peradaban Agama, sebagaimana diketahui, ada dua jenis. Pertama, agama yang memiliki serangkaian konsepsi kehidupan seperti Islam. Islam merupakan agama ruhiah sekaligus agama siyâsiyah (politik). Islam juga memberikan serangkaian konsepsi untuk meng ...
5 months ago
Oleh: M. Iwan Januar, S.IKom Kehancuran Khilafah Turki Utsmaniy Dalam sebuah artikel seorang sosiolog dan sejarawan mengeluhkan rendahnya kesadaran dan pengetahuan bangsa ini akan sejarahnya sendiri. “Masak begitu melihat KH Agus Salim, anak sekolah komentar ‘kok kumisnya mirip tukang sate, ya’. ...
5 months ago
Oleh : H.M. Ismail Yusanto Alhamdulillah. Luar biasa! Allahu Akbar! Itulah kata yang mungkin paling pantas diucapkan melihat kesuksesan Konferensi Rajab 1432 H yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia di sepanjang bulan juni lalu. Gelegar Konferensi dirasakan oleh paling sedikit 130 ribu u ...
5 months ago
Al-Waie Edisi Februari 2008 ( Telaah Kitab ) Pengantar Telaah kitab kali ini akan mengupas kitab berharga tentang Khilafah. Judulnya Al-Imâmah al-‘Uzhma ‘Inda Ahl As-Sunnah wa al-Jamâ‘ah, karya Abdullah bin Umar Sulaiman ad-Dumaiji (terbit 1987). Kitab setebal 718 halaman ini ditulis ad-Dumaiji se ...
5 months ago
REFLEKSI 83 TAHUN RUNTUHNYA KHILAFAH ISLAMIYAH 3 Maret 1924, Khilafah dibubarkan Kamal Attartuk, agen Inggris keturunan Yahudi. Inilah puncak kemerosotan kaum muslim yang memang sudah lama menggerogoti tubuh umat. Atas nama Dewan Agung Nasional Turki (Al Jam’iyyatu al Wathaniyah al Kubro), Kamal me ...
5 months ago
1. Apa yang disebut Khilafah..? Jawab: Khilafah adalah kepemimpinan umum bagi kaum Muslim untuk menerapkan syariat Islam di dalam negeri dan mendakwahkannya ke luar negeri. 2. Apa yang menjadi substansi dari gagasan Khilafah tersebut..? Jawab: Pertama, kehidupan yang di dalamnya diterapkan syariat ...
5 months ago
Benarkah sistem Khilafah hanyalah hasil ijtihad para Sahabat? Benarkah Khilafah tidak pernah dinyatakan dalam nash syariah? Benarkah sistem Khilafah akan menyebabkan disintegrasi dalam keragaman agama? Jawab: Harus dibedakan antara ijtihad Sahabat dan Ijmak Sahabat. Ijmak Sahabat adalah kesepakat ...
5 months ago
Oleh: Hafidz Abdurrahman Prasyarat Negara Khilafah قال العلامة الشيخ عبد القديم زلوم عن الأقطار التي تنعقد بها الخلافة أن تتوفر فيها الشروط الأربعة: أحدها:    أن يكون سلطان ذلك القطر سلطانا ذاتيا، يستند إلى المسلمين وحدهم، لا إلى دولة كافرة، أو نفوذ كافر؛ ثانيها:    أن يكون أمان المسلمين في ذلك ...
5 months ago
Jika Anda ingin berbicara tentang Khilafah dalam pandangan Barat, itu artinya Anda akan berbicara tentang tamatnya dominasi negara-negara itu dan tamatnya penjajahannya atas dunia, sekaligus Anda akan berbicara tentang rancangan hadhârah (peradaban) yang amat kuat dasarnya (qawiyy al-autâd), amat ko ...
5 months ago
Perjuangan untuk menerapkan kembali sistem hukum Islam melalui berdirinya Negara Khilafah mulai meningkat, dan cakupannya telah mendunia. Namun, hambatan-hambatan yang dijumpai jauh lebih berat. Disamping menghadapi dominasi kekuatan negara-negara kafir imperialis, seperti AS, Inggris, Australia, Ru ...
5 months ago
Mengingat banyaknya pertanyaan yang berulang tentang bagaimana tatacara menegakkan Khilafah, maka kami merasa perlu untuk memuat kembali tulisan ini. Mudah-mudahan bisa menjawab berbagai pernyataan dan keraguan tentang masalah ini (redaksi) Metoda Perjuangan Rasul   Rasulllah saw. adalah kepala neg ...
5 months ago
Berikut adalah fatwa Shaykh Maulana Mahmood Hasan, Sang Ulama Hindia (Shaykhul Hindia), yang dipenjara oleh Kerajaan Inggris di Malta selama 3 tahun akibat berpegang teguh dengan keyakinannya untuk tidak melepaskan kesetiaannya terhadap Khilafah Uthmani (Ottoman). Sang Ulama bersama muridnya Maulan ...
5 months ago
Terdapat penemuan yang mengejutkan dari sebuah polling yang dipublikasikan pada bulan April 2007, yang hasilnya terkesan ditutup-tutupi. Polling itu, yang dilakukan atas pengawasan Universitas Maryland, menegaskan riset yang dilakukan sebelumnya pada masalah seperti terdapat pada www.css-jordan.org. ...
5 months ago
Dimuat di Media Indonesia, Jum’at 31 Agustus 2007, Rubrik Opini hal 16Tanggapan Untuk M Hasibullah Satrawi Oleh : Farid Wadjdi Direktur Forum On Islamic World Studies (FIWS) Jakarta. Menarik membaca tulisan M Hasibullah Satrawi pada Media Indonesia (24 Agustus 2007) tentang Hizbut Tahrir (HT). Lepas ...
5 months ago
Konferensi Khilafah Internasional 2007 yang diselenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia pada 12 Agustus berjalan sangat sukses. Kekhawatiran sejumlah pihak bahwa Konferensi Khilafah Internasional (KKI) akan menjadi ajang deklarasi pendirian khilafah tidak terbukti karena sejak awal KKI tidak dibuat untu ...
5 months ago
Soal: Keyakinan kaum Muslim akan kembalinya Khilafah ‘ala Minhaj Nubuwwah semakin meningkat. Namun, ada sebagian yang percaya, bahwa Khilafah akan berdiri sendiri, karena sudah merupakan janji Allah. Caranya, dengan menurunkan Imam Mahdi. Pertanyaannya, benarkan Imam Mahdi yang akan mendirikan Khila ...
5 months ago
Aa Gym pada Konferensi Khilafah Internasional 2007 yang dihadiri 100.000 ulama dan aktifis Islam yang mewakili jutaan Umat Propaganda negative terhadap syariah dan khilafah Islam demikian gencar dilakukan oleh Barat dan agen-agennya. Tudingan yang paling sering dilontarkan adalah tuduhan keji bahwa ...
5 months ago
Soal: Bolehkah Khilafah menjadi negara yang menganut mazhab tertentu atau mengadopsi hukum Islam di tengah-tengah masyarakat berdasarkan mazhab tertentu?   Jawab:Jawabannya, tentu tidak boleh. Mengapa?  Pertama, karena Khilafah adalah negara bagi umat Islam di seluruh dunia, yang bisa menjadi wada ...
5 months ago
Menyatukan Kekuatan Dunia Islam  Bisa disebut inilah saat paling parah menimpa Dunia Islam. Negeri-negeri Islam mengalami kemandulan luar biasa dalam kancah politik luar negeri (polugri)-nya. Bisa dilihat secara nyata, saat tentara-tentera Zionis Israel membombardir kamp pengungsi Palestina serta m ...
5 months ago
Mekanisme Pemilihan Kholifah Kedaulatan ada di tangan syariah dan kekuasaan ada di tangan rakyat. Itulah di antara landasan pemerintahan Islam, Khilafah. Karenanya, seseorang akan dapat menjadi pemimpin kaum Muslim (Khalifah) jika diberi mandat kekuasaan oleh rakyat sebagai pemilik kekuasaan tersebu ...
5 months ago
Penjajahan Barat dibawah kolonialisme Khalid Nisaif Jassim yang mengantarkan saudara perempuannya yang hamil ke rumah sakit akibat ditembak oleh serdadu AS menyimpulkan penjajahan Barat dalam kata-kata berikut. ”ALLAH akan membalas tindakan Amerika… Mereka tidak peduli terhadap hidup kami.”  Total k ...
5 months ago
Sebuah penelitian yang cukup mencengangkan pada 2004 oleh National Intellegence Council (NIC) melansir kemungkinan kembalinya Khilafah Islamiyyah sebagai pemimpin dunia. Dewan intelejen AS tersebut dalam analisisnya memperhitungkan kebangkitan kekuatan Islam di samping kekuatan-kekuatan lain yang su ...
5 months ago
“The militants believe that controlling one country will rally the Muslim masses, enabling them to overthrow all moderate governments in the region, and establish a radical Islamic empire that spans from Spain to Indonesia.“ (Goerge W. Bush)  Keruntuhan Uni Sovyet yang dikenal sebagai peristiwa bers ...
5 months ago
سم الله الرحمن الرحيم
5 months ago
Kaum muslimin hendaknya tidak melupakan hari kelam dalam sejarah yang menandai dihapuskannya Islam dan syariah dari pemerintahan dan sebagai aturan hukum. Pada hari Senin tanggal 3 Maret 1924, menurut penanggalan Barat, adalah hari dimana secara resmi institusi Khilafah dihapuskan. Khilafah dan per ...
5 months ago
KEMBALINYA KHILAFAH ADALAH BISYARAH NABAWIYYAH UNTUK KITA: Tanggapan atas artikel saudara Agus Maftuh AbegabrielKalau kita ikuti tulisan saudara Agus Maftuh yang judulnya Teologi Kekuasaan (JP, Sabtu 27 Oktober 2007), akan mengingatkan kita pada ungkapan Ibnu Khaldun dalam kitab Muqaddimahnya, “Al-m ...
5 months ago
Pada hari Senin tanggal 3 Maret 1924 (28th Rajab 1342AH), dunia dikejutkan oleh berita bahwa Mustafa Kemal di Turki secara resmi telah menghapus Khilafah. Pada malam itu Abdul Majid II, Khalifah terakhir kaum muslimin, dipaksa untuk mengemas kopernya yang berisi pakaian dan uang ke dalam kendaraan ...
5 months ago
”Nasihati Dr Hertzl supaya jangan meneruskan rencananya. Aku tidak akan melepaskan walaupun segenggam tanah ini (Palestina), karena ia bukan milikku. Tanah itu adalah hak umat Islam. Umat Islam telah berjihad demi kepentingan tanah ini dan mereka telah menyiraminya dengan darah mereka. Yahudi silak ...
5 months ago
Seperti yang ditulis oleh Ahmad Fuad Fanani dalam Kompas (Sabtu, 26 Februari 2005), kritik yang dilontarkan terhadap sistem Khilafah Islam adalah bahwa sistem ini merupakan sistem yang tirani. Secara umum ada dua alasan mendasar kenapa tuduhan seperti ini muncul : pertama sistem ini menganut kedaul ...
5 months ago
Menegakkan Kembali Khilafah Islamiyyah Menegakkan kembali khilafah Islamiyyah merupakan kewajiban syar’iy bagi seluruh kaum muslim. Alasan-alasan mengapa kaum muslim wajib berjuang menegakkan kembali khilafah Islam adalah sebagai berikut.1. Perintah untuk mentaati pemimpin. Al-Quran di ba ...
5 months ago
Tulisan Ahmad Syafii Ma’arif dalam Resonansi (Republika, Selasa 25 April 2005) menarik untuk dikomentari. Tulisan itu pada intinya mempertanyakan perjuangan penegakan Khilafah Islam yang diusung oleh kelompok Islam seperti Hizbut Tahrir dengan pendirinya Syekh Taqiyuddin An Nabhani. Ada beberapa p ...
5 months ago
Membaca tulisan saudara Hasibullah Satrawi yang berjudul Redefinisi Keber-Islaman, dan dimuat di harian Media Indonesia (23/06/2006), ada beberapa hal yang perlu dikritisi. Terutama di bagian akhir tulisan yang menyinggung konsep Khilafah. Muncul kesan seolah-olah konsep Khilafah itu hanya milik se ...
5 months ago
Bulan Juli-Agustus ini diskursus relasi Islam dan Negara, tampaknya semakin menghangat. Moment pentingnya adalah diselenggarakannya Konfrensi Khilafah Internasional di Stadion Utama Senayan Jakarta tanggal 12 Agustus nanti. Ada pesan yang jelas dari konfrensi ini tentang kewajiban umat Islam untuk ...
5 months ago
Muhammad Ismail Yusanto, (dimuat di KoranTempo, 22 Agustus 2007) Meski dihadang berbagai rintangan, Konferensi Khifalah Internasional (KKI) yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada 12 Agustus, yang bertepatan dengan 28 Rajab lalu, berlangsung dengan sangat sukses. Lebih dari 1 ...
5 months ago
(REFLEKSI 83 TAHUN RUNTUHNYA KHILAFAH ISLAMIYAH )3 Maret 1924, Khilafah dibubarkan Kamal Attartuk, agen Inggris keturunan Yahudi. Inilah puncak kemerosotan kaum muslim yang memang sudah lama menggerogoti tubuh umat. Atas nama Dewan Agung Nasional Turki (Al Jam’iyyatu al Wathaniyah al Kubro), Kamal ...
5 months ago

PROPOSAL
Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 H
Masjid Agung Jawa Tengah


I. PENDAHULUAN
Permasalahan hidup yang tidak selesai akan menimbulkan masalah yang berdampak pada kegundahan hati. Maka, agama Islam mengajarkan dengan berdzikir menjadikan hati manusia menjadi tenang. Apalagi ditengah maraknya bencana yang akhir-akhir ini terjadi, tentu ini memperingatkan kita semua bentuk ketidakmampuan atas segala sesuatu tanpa campur tangan Allah SWT. Oleh karena itu, hal ini berlanjut kemudian dengan mengoptimalkan ikhtiar dan menyerahkan hasil sepenuhnya hanya kepada Allah SWT. Maka disinilah Allah dijadikan sandaran akhir.
Seiring dengan hal tersebut, Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1429 H/2008 M, merasa terpanggil untuk membentengi masyarakat muslim di era global melalui nilai yang positif dengan dasar nilai-nilai ke Islam an dalam sebuah Dzikir dan Tausiyah dalam rangka “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1429 H/2008 M”. Agar, kita semua mampu mengevaluasi apa yang telah kita kerjakan dan mempersiapkan kehidupan yang penuh strategi serta konsep yang jelas sesuai dengan tuntunan Syariat Islam yang telah diajarkan oleh Allah SWT.
Maka, kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan untuk menjadikan semaraknya Masjid Agung Jawa Tengah, sekaligus meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia dalam kehidupan kita.

II. TEMA KEGIATAN
Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1429 H/2008 M

III. TUJUAN KEGIATAN
- Meningkatkan kualitas hidup kaum muslim dalam bingkai spiritual
- Menyemarakkan Masjid Agung Jawa Tengah melalui mimbar halaqoh pengajian pada tahun-tahun Hijriyah.

IV. BENTUK KEGIATAN
1. Haflah Dzikra Maulid Nabi Muhammad SAW dengan rangkaian :
- Baca barzanzi selama 12 hari
- Dzikir Maulid Nabi Muhammad SAW bersama :
a. Habib Syaikh Bin Abdul Qodir Assegaf (Solo)
b. K. H. Habib Umar Muthohar (Semarang)
2. Pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW bersama K. H. Chang I Pao (Drs. K. H. Iskandar Abdurrahman al Hasani, M.Si) Pimpinan Pondok Pesantren Wirausaha Mutiara Salatiga.

V. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
1. Haflah Dzikra Maulid Nabi Muhammad SAW
- Baca barzanzi selama 12 hari
Hari : Ahad – Rabu
Tanggal : 1 - 11 Rabiul Awwal 1429 H
9 – 19 Maret 2008 M
Waktu : 18.00 WIB (ba’da sholat maghrib)
Tempat : Ruang Utama Masjid Agung Jawa Tengah
- Dzikir Maulid Nabi Muhammad SAW
Hari : Kamis
Tanggal : 12 Rabiul Awwal 1429 H
20 Maret 2008 M
Waktu : 04.00 WIB (ba’da sholat shubuh)
Tempat : Plaza Masjid Agung Jawa Tengah
2. Pengajian Umum Maulid Nabi Muhammad SAW
Hari : Selasa
Tanggal : 17 Rabiul Awwal 1429 H
25 Maret 2008 M
Waktu : 19.00 WIB – selesai
Tempat : Ruang Utama Masjid Agung Jawa Tengah

VI. SASARAN
Kaum Muslim dan Muslimat Jawa Tengah

VII. SUSUNAN KEPANITIAN
Terlampir

VIII. ANGGARAN DANA
Terlampir

IX. PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat untuk dapat dijadikan sebagai rujukan kegiatan. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Semarang, 1 Maret 2008
Panitia Pelaksana
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Masjid Agung Jawa Tengah
Ketua Sekretaris




H. Ahmad Izzuddin, M.Ag MS. Muhaimin, S.Sos

Mengetahui,
Badan Pengelola Bidang Ketakmiran
Masjid Agung Jawa Tengah Masjid Agung Jawa Tengah

Ketua Ketua




Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA Prof. Dr. H. Muhtarom, HM


Lampiran 1

SUSUNAN KEPANITIAN

Penanggung Jawab : Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA
Prof. Dr. H. Muhtarom, HM

Pengarah : Dr. H. Noor Achmad, MA
Drs. H. Ahmad Musyafir
H. Agus Fathuddin Yusuf
Drs. H. Aufarul Marom, M.Si
Ir. H. Khammad Maksum

Ketua : H. Ahmad Izzuddin, M.Ag
Wakil Ketua : Drs. Fachrur Rozi, M.Ag
Sekretaris : MS. Muhaimin, S.Sos
Wakil Sekretaris : Usman Ro’in
Fenny Ariyanti
Bendahara : H. Musta’in
Subijono, SH

Seksi Acara Pengajian : Drs. H. Djawahir Muhammad, MPd
Drs. H. Ahyani, M.Si
Dasiri, S.Pd.I

Seksi Acara Haflah : Fatquri Buseri, S.Ag
Hery Nugroho, S.Pd.I
Agung Setiyo Wibowo

Seksi Usaha : Abdul Djalil. S.Kom
Ny. Sri Puah, M.Ag
Drs. Wahab Zaenuri, MM

Seksi Publikasi dan Dok : Setiawan Hendra Kelana, S.Kom
Hamdani Mu’in, M.Ag
Budi Santoso

Seksi Konsumsi : Ny. Hj. Sri Murni Muhtarom
Ny. Hj. Imaroh Agus Fathuddin
Dany Widyartanti

Seksi Perlengkapan : Ramin Warsito

Seksi Keamanan : MH. Sardi

Lampiran 2

ESTIMASI ANGGARAN

I. KESEKRETARIATAN
 Proposal @ Rp. 20.000,- x 10 eksemplar
§
 Co card panitia @ 2.000,- x 70 org
§
 Pembubaran panitia
§
 Komunikasi
§
 Akomodasi
§
 Jilid laporan @ Rp. 10.000,- x 4 eksemplar Rp.
§
Rp.
Rp.
Rp.
Rp.
Rp. 200.000,-
140.000,-
500.000,-
300.000,-
200.000,-
40.000,-
Total Rp. 1.380.000,-
II. KEGIATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1429 H
A. Baca Barzanzi Tanggal 9 – 19 Maret 2008 M
1. Snack
 Snack jamaah @ 3.000 x 50 orang x 12 hr
§
 Snack tamu undangan @ 6.000 x 30 orang x 12 hr
§
 Snack panitia @ 6.000 x 50 orang x 12 hr
§
 Air mineral @ 12.000 x 4 dus x 12 hr Rp.
§
Rp.
Rp.
Rp. 1.800.000,-
2.160.000,-
3.600.000,-
576.000,-
Total Rp. 8.136.000,-
2. Bisyaroh
 Group rebana untuk 12 hari
§
 Baca barzanzi @ 15.000,- x 4 orang x 12 hr Rp.
§
Rp. 500.000,-
720.000,-
Total Rp. 1.220.000,-
Jumlah Rp. 9.956.000,-
B. Haflah Dzikra Nabi Muhammad SAW Tanggal 20 Maret 2008 M
1. Snack
 Ustadz
§ & rombongan @ 7.000,- x 20 orang
 Tamu undangan @ 7.000,- x 30 orang
§
 Group rebana @ 7.000,- x 20 orang
§
 Jamaah @ 1.500 x 1.000 orang Rp.
§
Rp.
Rp.
Rp. 140.000,-
210.000,-
140.000,-
1.500.000,-
Total Rp. 1.990.000,-
2. Makan
 Ustadz
§ & rombongan @ 10.000,- x 20 orang
 Tamu undangan @ 10.000,- x 30 orang
§
 Group rebana @ 10.000,- x 20 orang
§
 Panitia @ 10.000,- x 100 orang Rp.
§
Rp.
Rp.
Rp. 200.000,-
300.000,-
200.000,-
1.000.000,-
Total Rp. 1.700.000,-
3. Perlengkapan
 Sound system Rp. 3.000.000,-
§
Total Rp. 3.000.000,-
4. Bisyaroh
 Habib Syaikh Bin Abdul Qodir Assegaf
§
 Habib Umar Muthohar
§
 Hadrah Rp.
§
Rp.
Rp. 2.500.000,-
500.000,-
500.000,-
Total Rp. 3.500.000,-
Jumlah Rp. 10.190.000,-
C. Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 H
Tanggal 25 Maret 2008 M

1. Snack
 Ustadz
§ & rombongan @ 7.000,- x 5 orang
 Tamu undangan @ 7.000,- x 30 orang
§
 Panitia @ 7.000,- x 100 orang
§
 Jamaah @ 3.000 x 3.000 orang
§
 Group rebana @ 7.000,- x 20 orang Rp.
§
Rp.
Rp.
Rp.
Rp. 35.000,-
210.000,-
700.000,-
9.000.000,-
140.000,-
Total Rp. 10.085.000,-
2. Makan
 Panitia @ 10.000,- x 100 orang Rp. 1.000.000,-
§
Total Rp. 1.000.000,-
3. Perlengkapan
 Backdrop Rp. 1.500.000,-
§
 Panggung Rp. 700.000,-
§
Total Rp. 2.200.000,-
4. Bisyaroh
 Penceramah
§
 Terbang besar Rp.
§
Rp. 1.000.000,-
500.000,-
Total Rp. 1.500.000,-
Jumlah Rp. 14.785.000,-
III. PERLENGKAPAN UMUM
 Dokumentasi
§
 Spanduk @ 80.000,- x 10 buah
§
 Pamflet @ 60.000 x 4 rim
§
 Teknisi MAJT
§
 Baliho @. 80.000 x 4 x 5 m
§
 Transport sowan pembicara
§
 Clening service MAJT
§
 Keamanan MAJT Rp.
§
Rp.
Rp.
Rp.
Rp.
Rp.
Rp.
Rp. 500.000,-
800.000,-
240.000,-
200.000,-
1.600.000,-
300.000,-
200.000,-
200.000,-
Total Rp. 4.040.000,-
JUMLAH Rp. 40.351.000,-

TOTAL ANGGARAN KEGIATAN
MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1429 H/ 2008 M
Terbilang : (Empat Puluh Juta Tiga Ratus Lima Puluh Satu Ribu Rupiah)

Panitia Pelaksana
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Masjid Agung Jawa Tengah

Ketua Bendahara



H. Ahmad Izzuddin, M.Ag H. Musta’in



Lampiran 4


SPONSORSHIP

Partisipasi yang saudara berikan merupakan wujud perhatian yang mendalam terhadap upaya menyukseskan acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1429 H/2008 M” yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah. Adapun, kerjasama yang kami tawarkan sebagai berikut :

I. Paket Promosi
Kami menawarkan 4 paket promosi yaitu :
a) Paket Diamond (100 % dari total biaya pengeluaran)
b) Paket Gold (75 % dari total biaya pengeluaran)
c) Paket Silver (50 % dari total biaya pengeluaran)
d) Paket alternatif

No. Hak Yang didapat Diamond Gold Silver
1. Stand Khusus Perusahaan 1 1 -
2. Dipasang logo perusahaan pada media yang akan dicetak oleh panitia sebesar 60 % dari ruang sponsor 40 % dari ruang sponsor 25 % dari ruang sponsor
3. Memasang spanduk perusahaan pada saat hari - H 20 buah 15 buah 10 buah
4. Memasang umbul-umbul pada saat hari - H 20 buah 15 buah 10 buah
5. Penyebutan nama perusahaan pada saat hari – H dan pasca oleh MC Setiap kali MC muncul 3 kali MC muncul 2 kali MC muncul
6. Disebutkan sebagai sponsor pada add lip radio yang dimulai pada hari – 7 dari pra pelaksanaan 5 kali sehari 3 kali sehari 2 kali sehari
KETENTUAN Hanya ada 1 perusahaan (sponsor tunggal) 2 perusahaan 3 perusahaan


No. Nama Media Jumlah Tempat Promosi
1. Flayer 750 buah Tempat-tempat strategis, sekolah dan universitas serta masjid-masjid di Semarang.
2. Spanduk 6 buah Disekitar tempat kegiatan menghadap jalan.
3. Vertikal Banner 30 buah Tempat kegiatan pada saat hari – H.
4. Radio DAIS H – 7 Mencakup area Semarang, Demak, Kudus, Purwodadi & Pemalang.

II. Paket Alternatif
No. Nilai Sponsor Hak Yang Didapat
1. 8 Juta Disebutkan sebagai sponsor pada add lip radio sebanyak 3 kali sehari, dimulai pada H – 7 dari pra pelaksanaan.
2. 7 Juta Disebutkan sebagai sponsor pada add lip radio sebanyak 3 kali sehari, dimulai pada H – 5 dari pra pelaksanaan.
3. 5 Juta Dipasang logo perusahaan sebesar 20 % pada 5 spanduk
4. 4 Juta Dipasang logo perusahaan sebesar 20 % pada 750 flayer

Lain – Lain :
- Kerjasama antara sponsor dan panitia adalah hubungan yang didasarkan pada kerjasama yang saling menguntungkan.
- Pihak panitia akan menawarkan bentuk kerjasama yang lain ke pihak sponsor yang tidak tertera dalam ketentuan promosi ini, misalnya sponsor tidak menyumbang uang, tapi berupa produk.
- Sebaliknya pihak sponsor dapat berkonsultasi dengan panitia mengenai bentuk kerjasamanya.









PERSYARATAN SPONSHORSIP


1. Setiap perusahaan yang berminat, berkewajiban menandatangani lembar kerjasama.
2. Setiap kerjasama dapat disepakati bila disertai pembayaran uang muka sedikitnya 50% dari total biaya dan dilaksanakan pada saat penandatanganan kerjasama.
3. Panitia tidak menutup kemungkinan dari pihak sponsor untuk bekerjasama dengan bentuk lain.
4. Perjanjian kontrak kerjasama dapat dilakukan antara penanggung jawab pihak seponsor dengan pembawa proposal.
5. Penyelesaian administrasi dapat dilakukan di sekretariat panitia atau di tempat sponsor.
6. Pengiriman desain dialamatkan kepada:
Sekretariat Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah
Jl. Gajah Raya Semarang Telp./Fax. (024) 6725412
Pembatalan kerjasama :
a. Oleh pihak sponsor, maka setengah dari biaya penuh yang sudah dibayarkan akan dikembalikan.
b. Oleh pihak panitia, maka biaya akan dikembalikan seluruhnya.
7. Pihak panitia dapat melakukan klaim kepada pihak sponsor jika pihak sponsor menyalahi ketentuan di atas.
8. Hal-hal lain yang belum tercantum dapat disepakati kemudian
0 komentar:

  m o r e

30 Tahun?

Khilafah Hanya Berlangsung 30 Tahun? .
m o r e

Penguasa

Syarat-Syarat Penguasa Negara Islam.
m o r e

Khilafah

Khilafah Islamiyyah Versus The New World Order.
m o r e

..**Subhaanallaah,, dengan Kuasa Allah..janin 15 minggu Terlahir**..

Posted on


  • Saturday, December 17, 2011





  • by


  • Khoirunnisa Syahidah





  • in


  • Labels: ,








  • Hanover, Jerman-Gambaryang anda lihat ini adalah gambar janin yang dilahirkan ketika usianya baru sahaja 15 minggu. Hanya dengan sekecil dan semerah itu, dan mempunyai berat 10.5 ounce. Janin yang diberi nama Kimberly Mueller. Apakah harapan ayah dan ibunya ketika itu?
    Janin ini dibenarkan bersama ayah dan ibunya seketika selama beberapa saat sahaja sebelum dibawa pergi oleh pakar penyelamat yang bertungkus-lumus menyelamatkanya. Apa yang boleh dibisikkan oleh ayahnya hanyalah ''Kimberly you can do it baby''
    Harapan cuma 1:1000, doktor pakar jantung yang merawatnya berkata, peluang hidupnya sangat tipis. Namun begitu, bayi ini terus meredah liku-liku hidupnya dengan tabah.



    Selepas 6 bulan dipantau rapi, janin ini sudah boleh dipanggil bayi. Bayi ini dibenarkan pulang ke rumahnya. Begitu besar kuasa Allah bukan?[khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]




    drp:ohmedia

    **Subhanallah, Anak Ajaib Ini Islamkan Ribuan Orang**..

    Posted on


  • Monday, February 13, 2012





  • by


  • Khoirunnisa Syahidah





  • in


  • Labels:






  • sharifuddin-khalifa-_120209105816-361.jpg (360×260)Sharifuddin Khalifa boleh dibilang anak ajaib.  Anak yang terlahir di Tanzania, Afrika Timur pada Desember 1993 itu berasal dari keluarga Katholik. Namun, pada usia 1,5 tahun, Khalifa sudah hafal 30 juz Alquran dan shalat lima kali sehari.

    Subhanallah, ia mampu menghafal Alquran tanpa ada orang yang mengajarinya. Awalnya, kedua orangtua Khalifa mengira anaknya dikuasai setan. Namun, tetangganya yang Muslim memahami apa yang diucapkan anak ajaib itu. Akhirnya, kedua orangtuanya menyadari bahwa putranya adalah tanda kebesaran Sang Khalik. Kedua orangtuanya pun memeluk Islam.

    Meski berbahasa ibu Swahili, Khalifa mampu berbicara dan berpidato dalam bahasa Arab, Inggris, Prancis, dan Italia tanpa belajar. Pada usia empat hingga lima tahun, ia sudah berkeliling Afrika dan Eropa untuk berceramah dan mengajar. Berkat dakwaahnya, ribuan orang memeluk Islam. Di Kenya, Afrika sebanyak 1.000 orang berduyun-duyun bersyahadat setelah mendengar ceramahnya.  [khoirunnisa-syahidah.blogspot.com]

    Inilah videonya: http://www.youtube.com/watch?v=K7iqT2b9T3c

    Artikel Terkait lainnya

    Related Posts by Categories

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar